1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>
Saturday Nov 01

Donation =>

  • INFO KEUANGAN -

    SYARIF RUSDY 021-70645720

  • MUAMALAT - KCP Karawang 3410003493
  • BJS KCP Purwakarta - 5020301005637
  • Mandiri Cab. Karawang -
    1310012415585

alt

alt

alt

alt

  • Previous
  • Next
  • Stop
  • Play
  • Liqo Mahabbah
  • Adohi
  • futsal
  • ifthor

sekilas AL BINAA

  • 024 -
    Selasa, 16 Sep 2014 " Pertemuan Para Pimpinan Pesantren dan Yayasan se-Indonesia di Aula Al Binaa mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB
  • 029 -
    Alhamdulillah, tidak kurang dari 10 Alumni Al Binaa putra dan putri  tahun 2014 ini diterima di Ma'had Ulum  LIPIA Jakarta
  • 028 -
    Alhamdulillah, 2 orang Alumni Al Binaa putra dan putri tahun ini masuk di Fakultas Kedokteran
  • 025 -
    Al Binaa, 22 Agustus 2014: "Micro teaching kurikulum 2013 oleh tim intrukstur nasional di GSG bersama para kepala sekolah Se-Sub Rayon 5 Kab. Bekasi"
  • 023 -
    Alhamdulillah, 3 orang alumni Al Binaa telah masuk dan diterima di Madinah University atas nama  Qais Qaolan Tsaqila dan Asep Ridwan Taufiq dan Abdul Rahman Mubarok

Maklumat Penerimaan Santri Baru 2015

Last Updated on Monday, 27 October 2014 13:00 Written by admin 27 October 2014

Bismillahirrahmanirrahiim. Al-hamdulillah segala puji dan syukur dipanjatkan kepada Allah Jalla Wa'ala, Rabb Semesta Alam, Dia-lah yang mengatur seluruh urusan makhluk-Nya dengan segala kekuasaan-Nya. Sholawat beserta Salam semoga tercurah kepada manusia pilihan Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam, keluarga dan para Shahabatnya serta mereka yang setia berjalan di atas sunnahnya hingga akhir zaman.

AL BINAA Islamic Boarding School, Insya Allah akan membuka kembali pendaftaran tingkat SMP putra-putri Tahun Pelajaran 2015-2016 dengan persyaratan sebagai berikut:

Persyaratan Umum

  • Laki-laki muslim dan wanita muslimah
  • Usia maksimal 13 tahun ketika di bulan Juli 2015
  • Persetujuan orang tua untuk bersedia tinggal di asrama selama masa pendidikan
  • Mengisi Formulir pendaftaran

    Read Article

Sertijab Jamthol Al Binaa 2014

Last Updated on Thursday, 25 September 2014 02:38 Written by admin 25 September 2014

Alhamdulillah, semoga kita termasuk hamba Allah Jalla wa 'Ala yang senantiasa mentauhidkan-Nya dalam sholat kita, ibadah, hidup dan mati kita. Nikmat mana lagi yang Allah Jalla wa 'Ala telah limpahkan kepada hamba-Nya dan semoga kita termasuk kedalam golongan yang selalu mensyukuri nikmat-nikmat tersebut dan dijauhkan dari golongan yang kufur dan membohongkan atas segala pemberian-Nya.

Adalah JAMTHOL (Jam'iyyah at-Tholabah) Al Binaa Putra, merupakan sebuah organisasi kesantrian sebagai wadah untuk melatih mentalitas dan  kreativitas para santri selama berada di Al Binaa. JAMTHOL adalah organisasi kesantrian yang berada di bawah pengawasan (Kabidsuh) Kepala Bidang Pengasuhan Santri Al Binaa.

Read Article

Pertemuan Silaturrahim Antar Pesantren

Last Updated on Thursday, 25 September 2014 02:35 Written by admin 20 September 2014

altAl-hamdulillah segala puji hanya milik Allah Jalla wa 'Ala dan semoga kita termasuk diantara hamba-hamba-Nya yang senantiasa tunduk dan patuh terhadap semua perintah-Nya dan diberikan kekuatan dalam meninggalkan apa yang telah dilarang-Nya.

Bermula dari apa yang menjadi keinginan besar untuk membangun dan mempererat silaturrahim antar sesama Pimpinan dan lembaga Pesantren serta Yayasan di Indonesia maka Musyriful 'Aam Yayasan Binaaul Mustaqbal Syeikh Hajaj bin Abdullah Al-Orainy Hafidzahullahu menyampaikan hajat tersebut untuk diadakannya acara "Liqo Ta'aaruf wa Mahabbah". Menyambut baik niat dan keinginannya untuk segera responship melaksanakan acara tersebut maka Pimpinan Pesantren Al Binaa Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc mengundang para Pimpinan Pesantren dan Yayasan yang dapat mewakili  skup wilayah Indonesia tidak kurang dari 50 lembaga yang diundang.

Read Article

Program Udh-hiyah 1435 Hijriah

Last Updated on Monday, 08 September 2014 04:36 Written by admin 08 September 2014

Alhamdulillah, segala puji dan syukur dipanjatkan kepada Allah Jalla wa 'Ala. Inilah merupakan salah satu bentuk keta'atan hamba Allah, satu bentuk ibadah seorang muslim kepada Allah Jalla wa 'ala, ketaa'atan, kesabaran dan ketaqwaan Nabi Ibrahim 'Alaihissalaam dalam menjalankan perintah Allah telah menjadi simbol syari'at Islam yang dimuat dalam Al-Qur'an Al-Karim di surat Asshofaat: 102 - 111. Maka dalam mengikuti dan mengagungkan syiar Allah ibadah udhiyah merupakan keagungan yang tiada tara dan sangat bernilai dengan segala hikmah yang terkandung di dalamnya sebagaimana dalam ungkapan-ungkapan firman Allah dan Sunnah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam.

Read Article

Tadriibul Khutobaa Al Binaa

Last Updated on Saturday, 30 August 2014 04:07 Written by admin 30 August 2014

altAlhamdulillah, dalam rangka menjalankan salah satu program Al Binaa untuk melatih para santrinya sebagai juru dakwah yang profesional maka program inti Al Binaa yaitu "Tadriibul Khutobaa" (latihan berpidato) diadakan setiap satu pekan sekali di malam jum'at. Dan sebagai kongklusi dari latihan pidato tersebut maka pada setiap akhir pekan ke empat dilaksanakan Tadriibul Khutobaa dengan edisi spesial yang dihadiri oleh Pimpinan Pesantren, Majlis Ma'had dan dewan Asaatidz serta Karyawan Al Binaa.

Read Article

More Articles...

Sertijab Jamthol Al Binaa 2014

Alhamdulillah, semoga kita termasuk hamba Allah Jalla wa 'Ala yang senantiasa mentauhidkan-Nya dalam sholat kita, ibadah, hidup dan mati kita. Nikmat mana lagi yang Allah Jalla wa 'Ala telah limpahkan kepada hamba-Nya dan semoga kita termasuk kedalam golongan yang selalu mensyukuri nikmat-nikmat tersebut dan dijauhkan dari golongan yang kufur dan membohongkan atas segala pemberian-Nya.

Adalah JAMTHOL (Jam'iyyah at-Tholabah) Al Binaa Putra, merupakan sebuah organisasi kesantrian sebagai wadah untuk melatih mentalitas dan  kreativitas para santri selama berada di Al Binaa. JAMTHOL adalah organisasi kesantrian yang berada di bawah pengawasan (Kabidsuh) Kepala Bidang Pengasuhan Santri Al Binaa.

Peresmian RSG2, Kelas dan Asrama Putri

Alhamdulillah, segala puji hanya milik-Nya semata, Allah-lah yang mengatur seluruh urusan mahkhluk baik yang di langit dan di bumi. Tiada kenikmatan kecuali nikmat tersebut bersumber dari Yang Maha Rahman, maka sebagai hamba-Nya diwajibkan kita untuk selalu bersyukur atas segala apa yang dilimpahkan Allah Jalla Wa'ala kepada kita. Dan Insya Allah tidak berapa lama lagi Al Binaa akan memiliki Gedung Serba Guna (2) yang di dalamnya ada fasilitas Lapangan Futsal dan Basket. Gedung ini dirancang sebagai gedung multi fungsi yang salah satunya adalah untuk tempat halaqoh taklim santri putra  tingkat SMA kelas 10, 11 dan 12 yang dilaksanakan setiap ba'da maghrib. Insya Allah dengan telah selesainya RSG2 ini bisa menambah suasana yang lebih serius dan tenang untuk kegiatan halaqoh taklim tersebut.

Al Binaa Tuan Rumah BPNC 2014

altAlhamdulillah, sebuah kompetisi berbasis tim untuk pengetahuan Agama Islam, Matematika dan IPA untuk jenjang SD-SMP dan SMA yang diselenggarakan oleh Bintang Pelajar dengan nama BPNC-IMS (Bintang Pelajar National Competetion 2014) yang serempak diadakan diseluruh kota yang ditunjuk sebagai perwakilan penyelenggara. Maka pada BPNC-IMS 2014 ini, Al Binaa salah satu lembaga Pesantren yang ditunjuk sebagai salah satu tempat dilaksanaknnya kompetisi BPNC 2014 untuk wilayah Kota Karawang.

Dauroh Penguatan Bahasa Arab

altAlhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah Jalla Wa'ala, atas segala karunia dan nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita, semoga kita diberikan kekuatan untuk selalu mensyukuri atas segala karunia dan nikmat tersebut. Tepatnya pada hari Rabu, 26 Rabiuts Tsani 1435 bertepatan 26 Maret 2014 telah dibuka acara  Dauroh Ta'ziiz Kafaatu Mu'allimil lugotil 'arobiyyah Linnaatiqiina Ghoirihaa" atau dalam terjemahan singkatnya adalah  "Dauroh Penguatan Kemampuan bagi guru-guru Bahasa Arab".

University Expo 2014-1435

altPerjalanan Albinaa Islamic Boarding School sebagai sebuah Pesantren yang menyelenggarakan berbagai jenjang pendidikan Insya Allah memasuki tahun ke-10 diusianya. Sejauh ini diusia yang masih relatif muda, Albinaa Islamic Boarding School telah meluluskan empat angkatan sebagai alumninya dengan total alumni lebih dari 200 orang. Dimana alumni Albinaa pertama kali diluluskan pada tahun 2010 dan semakin bertambah hingga sekarang. Ke-4 alumni yang ada sekarang semuanya santri putra, dan Insya Allah pada tahun 1435 atau 2014 ini baru kali pertama akan meluluskan alumni perdana putri.

Bila ditelusuri lebih mendalam, bahwa alumni Albinaa dari berbagai angkatan, al-Hamdulillah telah  tersebar di beberapa tempat, baik di luar maupun di dalam negeri. Mereka melanjutkan studinya di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Hal ini tentu saja menjadi anugrah dan nikmat dari Allah Jalla Wa'ala yang telah diberikan kepada seluruh keluarga besar Albinaa.

University Expo merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Illumina (Ikatan Alumni Santri Albinaa) dan dijalankan oleh Jam’iyyah Tholabah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi bagi santri yang akan melanjutkan ke jenjang universitas sekilas info tentang dunia perkuliahan. Selain itu, University Expo juga menjadi sarana silaturahmi alumni-alumni santri Albinaa dengan keluarga besar Albinaa. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 09 Februari 2014.

Tahun ini, Albinaa Islamic Boarding School telah meluluskan 4 angkatan. Alhamdulillah, santri-santri yang telah lulus sudah melanjutkan ke dunia perkuliahan. Para alumni ini sekarang berkuliah di berbagai macam Universitas di Indonesia, bahkan sebagian mereka ada yang melanjutkan ke luar negeri seperti di Jerman dan di daerah Timur Tengah.

Adalah salah satu realita problematika yang terjadi di kalangan sebagian santri Albinaa setelah menuntaskan studinya dan ingin melanjutkan ke jenjang berikutnya, ada diantara mereka yang belum mempunyai rencana  terkait masa depan pendidikannya, disamping juga keterbatasan pengetahuan informasi yang cukup terkait dengan perguruan tinggi yang mereka impikan. Oleh karena itu, Jam’iyyah Tholabah mengundang para lulusan-lulusan Albinaa untuk berbagi cerita atau sharing kepada santri yang akan melanjutkan ke dunia perkuliahan nanti khususnya santri SMA Albinaa Islamic Boarding School. Sharing ini berguna agar para lulusan Albinaa nanti tidak salah memilih jurusan atau universitas yang akan dipilihnya.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga pukul 03.00 WIB. Kegiatan ini berisi seminar-seminar yang diisi oleh alumni Albinaa sendiri dan juga ada Bazaar Universitas atau University Expo. Dari pukul 08.00 hingga pukul 11.30 seluruh santri SMA kelas 11, 12 dan sebagian kelas 10 menghadiri acara yang berlangsung di GSG (Gedung Serba Guna). Setelah itu, ada break untuk sholat dan makan siang.

Setelah break lanjut ke sesi ke-2 yaitu acara inti atau University Expo. Di sesi ke-2 ini acara berlangsung di RSG (Ruang Serba Guna). Sesi ke-2 ini berisi bazaar universitas yang dihadiri oleh universitas-universitas para alumni. Acara ini berbentuk stand-stand yang masing-masing mewakili universitas alumni. Terhitung ada 15 stand yang diisi oleh 16 universitas. Disana juga terdapat public speaker yang ikut meramaikan suasana di RSG.

Kegiatan pada sesi ke-2 ini berlangsung cukup ramai walaupun hujan deras turun di Albinaa. Pada tahun ini stand yang paling ramai adalah stand UI, UGM dan LIPIA. Pada tahun ini pula ada stand baru yaitu PNJ atau Politeknik Negeri Jakarta. Dan Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung lancar hingga selesainya acara.

Konsep kegiatan University Expo 2014 ini merupakan kolaborasi ILUMINA dengan Jam'iyyah Tholabah (Leaf). Dimana ILUMINA sebagai konseptor dan Jam'iyyah Tholabah berperan sebagai pengekskusi dibantu dengan ILUMINA. Sebagai project officer adalah angkatan 2 dan angkatan 4.

Dan rencana kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan tim project office akan saling bergantian dari angkatan ke angkatan.

Laporan: Majlis Ma'had Albinaa.

 

Peresmian Mujamma Albinaa

alt

 

 

 

Alhamdulillah, Puji dan syukur dipanjatkan kepada Allah Jalla Wa'ala, pujian yang tidak pernah terbatas dan syukur yang selalu hadir dalam hati kita. Tepatnya pada tanggal 9 Rabiuts Tsani 1435 beretpatan 9 Februari 2014, komplek perumahan guru Albinaa telah diresmikan oleh Pimpinan Pesantren Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc.

Pembukaan Markas Santri Yatim Putri

Alhamdulillah, dengan memuji Allah Jalla Wa'ala dan mengesakan dalam semua bentuk ibadah kita yang hanya kepada-Nya semata. Diiringi dengan kebahagiaan bagi kaum muslimin, bahwa Albinaa telah membuka jenjang pendidikan tingkat SD khusus yatimaah (yatim perempuan) yang telah dibuka peresmiannya pada hari Rabu 5 Dzulqo'dah 1434 bertepatan 11 September 2013.

Peresmian Gedung H. Muhammad Yasin

 

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah Jalla Wa'ala, sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rasulillah Shallallahu 'Alaihi wasallam. Sebagai bentuk ungkapan syukur ba'da Allah, maka seluruh keluarga besar Albinaa menyampaikan ucapan dan penghargaan kepada Ibu Hj. Herlani dan seluruh keluarga besar H. Muhammad Yasin  (rahimahullah) yang telah meresmikan Gedung H. Muhammad Yasin di Komplek Albinaa Putri pada tanggal 25 Syawwal 1434 / 1 September 2013.

Seputar kegiatan yang diadakan AL BINAA

  • Previous
  • Next
  • Stop
  • Play

Contact Person

Info Nilai TO

Follow Us

Like Us

Radio Streaming

Video Profile

Klik Fullscreen untuk melihat tampilan penuh

sms gateway

Data Pengunjung

Informasi Online

Current time

Ulti Clocks content

Peta Lokasi


View Larger Map

Alumni

Kalender Pendidikan

Kafalah Yatim

Wakful Khoiri