GRAND OPENING BINAA MART

Alhamdulillah Grand Opening Binaa Mart yang dilaksanakan pada hari Ahad, 8 April 2018 berjalan dengan lancar. Acara yang dihadiri oleh keluarga besar albinaa, unsur Majelis Mahad, guru, karyawan, santri dan orang tua santri. Acara Grand Opening Binaa Mart bertepatan dengan jadwal pembagian hasil Penilaian Tengah Semester kelas 7 dan 8 sehingga kehadiran orang tua santri maksimal. Acara yang dimulai pukul 13.40 s.d 14.30 WIB bertempat di RSG 2 pesantren albinaa.

Pembukaan acara oleh protokol dilanjutkan dengan pembacaan AlQuran oleh santri kelas 7 dengan pembacaan yang sangat merdu ayat yang dibacakan tentang seruan untuk berpegang teguh dengan tali agama Allah dan larangan bercerai berai. Dilanjutkan dengan penampilan kreasi santri kelas 8 dikemas dalam hiwar (dialog) yang mengusung tema “Yang dulu dan sekarang”, sebuah penampilan yang mengekspresikan tentang apa yang dialami dan dirasakan oleh para santri dengan Binaa Mart yang dulu dengan yang sekarang diperankan dengan sangat apik, terutama kepiawaian tokoh-tokohnya memilih diksi, mimik dan kombinasi bahasa Arab, Inggris dan Indonesia yang sangat fasih sehingga beberapa kali mendapatkan apresiasi dari para penonton. Setelah penampilan hiwar dilanjutkan sambutan dari Direktur Badan Usaha Milik Albinaa (BUMA) Ustadz Hasyim Nur, S.Pd.MM. Dalam sambutannya beliau menekankan pada pentingnya umat Islam untuk Mandiri, loyal, dan memiliki kemuliaan. Bangsa Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar agar tidak hanya kuantitas tapi harus juga kualitas penduduknya sehingga menjadi poros baru kekuatan dunia yang diperhitungkan dan berkontribusi untuk seluruh bangsa di dunia. Beliau juga menekankan Pesantren dengan sisi historisnya adalah bagian entitas dari bangsa ini menjadi lokomotif kemandirian memperjuangkan dan mempertahankan bangsa. Albinaa sebagai pesantren dengan perspektifnya berupaya berperan untuk kemandirian albinaa diantaranya melalui BUMA dimana kehadiran BUMA untuk mengelola unit-unit usaha sehingga kemandirian albinaa muncul. Dengan adanya BUMA ini, bukan suatu yang tidak mungkin, bahwa suatu saat biaya masuk albinaa dan biaya SPP akan semakin turun, para asatidz karyawan tercukupi dan kualitas pendidikan semakin meningkat.

Diakhir sambutannya beliau memperkenalkan beberapa unit usaha yang sudah berjalan diantaranya Binaa Mart dengan slogannya “Belanjaku adalah Ibadahku”, belanja di Binaa Mart menggunakan TapCash sebagai alat transaksi meskipun juga melayani transaksi tunai dengan harga yang sangat kompetitif dan lengkap. Unit usaha yang lain dari BUMA adalah air kemasan “Ashafa” yang telah melalui uji lab sucofindo Internasional dengan mesin RO. Akhirnya beliau berharap agar seluruh keluarga besar albinaa mendukung dan mendoakan, semoga Allah beri kemudahan dalam pengelolaan unit-unit usaha albinaa serta belanjanya di binaa Mart dengan air Ashafa.

Pada sesi berikutnya sambutan dari Direktur Soca retail International Bapak Rizky Wihardi beliau menyampaikan soca retail internasional merupakan penyedia jasa konsultan, kontraktor untuk mitra dalam bisnis retail yang mengutamakan pengelolaan berjamaah yang sebagian dari keuntungannya disumbangkan untuk anak-anak yatim. Shodoqoh Mart merupakan salah satu brand yang sudah eksis dan brand-brand lain yang sedang bermunculan termasuk Binaa Mart yang mengusung brand sendiri.

Diakhir acara adalah sambutan dari sekretaris pesantren dirangkaikan dengan peresmian Binaa Mart. Beliau menekankan bahwa albinaa ini adalah wakaf sehingga dalam pengelolaan albinaa termasuk unit-unit usahanya tidak ada unsur kepentingan pribadi bahkan jika ada wali santri yang berkeinginan menitipkan barangnya di Binaa Mart selama sesuai standar prosesur yang ditetapkan maka dipersilahkan dan diharapkan dengan adanya Binaa Mart ini tidak ada santri izin keluar hanya karena ingin belanja. Boleh izin keluar tapi belanja dulu di albinaa karena belanja di Binaa Mart adalah ibadah.

2018-04-09T19:54:21+00:00 9 April 2018|Kegiatan|Comments Off on GRAND OPENING BINAA MART