M. Ridho Wirandi Juara 3 Hafalan 500 Hadits

/, Prestasi/M. Ridho Wirandi Juara 3 Hafalan 500 Hadits

M. Ridho Wirandi Juara 3 Hafalan 500 Hadits

Alhamdulillah, salah satu santri Al Binaa kelas 12 atas nama Muhammad Ridho Wirandi telah ikut serta dalam ajang lomba musabaqah hafalan Al-Quran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud tingkat Asia Pasifik yang diadakan di di Jakarta, 29 sampai 31 Maret 2016 berlokasi di Hotel Balairung.

Sosok Muhammad Ridho Wirandi adalah salah satu santri Al Binaa yang dalam kesehariannya mampu memberikan contoh kepada santri santri lain dalam hal berakhlak dan beribadah serta pergaulannya dengan sesama santri lainnya. Sungguh menjadi keutamaannya bagi dirinya yang dalam saat ini dia mampu untuk menghafal Al -Qur’an yang secara target dia telah melebihi dari yang ditargetkan oleh Pesantren Al Binaa dan yang menjadi keutamaan yang lainnya dia juga telah mampu menghafal hadits an-Nabawiyyah tidak kurang dari 500 hadits yang telah dihafalnya. Inilah yang menjadi kelebihan dari keutamaan yang telah diberikan oleh Allah Jalla wa ‘Ala kepada para hamba-Nya yang dikehendaki.

Muhammad Ridho Wirandi yang telah memberikan yang terbaik untuk kedua orang tuanya dan juga kepada almamaternya yaitu Pesantren Al Binaa yang mana in sya Allah di tahun pelajaran  2015 – 2016 ini akan menjadi Alumni Al Binaa Putra Angkatan VII.

Pada ajang lomba musabaqah hafalan Al-Quran dan Hadits Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud tingkat Asia Pasifik Tahu 2016, Pesantren Al Binaa mengirimkan utusan untuk Lomba Hafalan Hadits dan Al Hamdulillah peserta lomba atas nama Muhammad Ridho Wirandi (santri Al Binaa kelas 12) mendapatkan peringkat juara 3 tingkat Asia Fasifik. Semoga dengan perlombaan ini bisa memberikan semangat kepada para santri Al binaa dalam meningkatkan kualitas belajar ilmu ilmu syar’i yang bersumber dari Al Qur’an dan Al Sunah.

Ucapan terima kasih kepada kedua orang tua Muhammad Ridho Wirandi yang telah mendampingi putranya untuk lomba ini semoga ini menjadi amal hasanah bagi keduanya dalam menuju “waladun shoolihun” juga kepada para asaatidz terkhusus yang telah mendampingi perlombaan ini Ustadz Zurmalis Udin Hadi Siswoyo, S.PdI serta kepada seluruh keluarga besar Al Binaa, semoga Allah Jalla wa ‘Ala senantiasa memberikan keberkahan kepada Pesantren Al Binaa tercinta. Amiin

Laporan: Majlis Ma’had Al Binaa

2018-02-01T09:22:36+00:00 30 April 2016|Kegiatan, Prestasi|Comments Off on M. Ridho Wirandi Juara 3 Hafalan 500 Hadits

About the Author: