Medali Emas, Fikri Makarim Sosrianto di OSN Palembang 2016

//Medali Emas, Fikri Makarim Sosrianto di OSN Palembang 2016

Medali Emas, Fikri Makarim Sosrianto di OSN Palembang 2016

Alhamdulillah, limpahan puji dan rasa syukur hanya kepada Dzat Allah Azza wa Jalla Rabb Semesta Alam yang selalu memberi rizki kepada seluruh hamba-Nya tanpa tiada henti. Shalawat dan salam semoga tercurah kepada Rasul Pilihan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Taufik dan anugerah Allah Jalla wa ‘Ala yang telah diberikan kepada salah satu santri Al Binaa Fikri Makarim Sosrianto (Santri Kelas 10) yang telah mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti event bergensi dalam dunia pendidikan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA untuk katagori Fisika yang diselengarakan di Kota Palembang Sumatra Selatan  dari tanggal 16 – 20 Mei 2016.

Dari lima (5) medali emas untuk katogiri Fisika yang diperebutkan di OSN Palembang 2016, Alhamdulillah salah satu medali emas diraih oleh ananda Fikri Makarim Sosrianto Siswa SMAIT Al Binaa Kelas 10. Alhamdulillah Dia telah berhasil berkompetisi selama 5 hari menyalip para peserta lainnya yang datang dari seluruh perwakilan Provinsi di Indonesia dengan menyabet medali Emas sebagai peraih juara pertama Fisika OSN Palembang 2016.

Dari serangkaian materi ujian OSN yang telah dilaluinya alhamdulillah  dia sangat penuh percaya diri baik ketika menjawab bentuk soal-soal tulisan dan memberikan argumentatisi yang sangat ilmiah dalam materi praktik. Ini tentu adalah merupakan usahanya yang sungguh sungguh dalam mencapai hasil yang diraihnya. Usaha ini tentu ada asbab syari’yyah yang tidak boleh kita lupa dan lalai. Bimbingan dari para ustadz selama di Al Binaa tenatu menjadi salah satu daya dorong bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik. Yang terbaik disini adalah ukuran bagaimana baiknya dipandang oleh Allah Jalla wa ‘Ala. Ukuran baik tidak selalu mutlak dengan harus meraih Juara Pertama sebagaimana gambaran ini adalah gambaran mayoritas dalam pandangan manusia.

Al Binaa adalah salah satu sekolah yang setiap tahunnya selalu mengirimkan dutanya untuk mengikuti ajang pesta sains OSN mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional dan bahkan pernah menembus ajang Olimpiade Sains Intersional di tahun 2013. Serangkaian ONS tingkat Nasional yang pernah diikuti oleh santri santri Al Binaa baik SMP maupun SMA yaitu: OSN di Manado, OSN di Pontianak, OSN di Batam, OSN di Nusa Tenggara Barat Lombok, dan OSN di Palembang.   Tentu dari perjalanan selama mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) ada gambaran yang tidak mesti sama baik dari sisi prestasi maupun kualitas seperti halnya pada Olimpiade Sains Nasional 2016 di Palembang ini alhamdulillah Allah Jalla wa ‘Ala memberikan anugerah yang sangat besar kepada ananda Fikri Makarim Sosrianto telah memperoleh Medali Emas dan sebagai Juara Peratama.  Dan in sya Allah dalam waktu dekat beliau akan menjadi salah satu duta dari Indonesia untuk berkompetisi guna mengikuti Olimpiade Sains tingkat Internasional.

Ucapan terima kasih dan pengahargaan kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan penuh kepada Pesantren Al Binaa, para orang tua santri terutama dan jama’ah lainnya juga para asaatidz yang dengan rela telah mencurahkan segala kemampuannya untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh santri Al Binaa. Cukup menjadi prestasi yang sangat dibanggakan oleh Al Binaa bahwa dalam kurun waktu selama di Al Binaa mereka dididik dan dibina dari sisi Ibadahnya, akhlaknya, keilmuan syari (agama) dan umumnya dengan porsi yang merata bagi semua santri sebagaimana hal ini telah disampaikan oleh Pimpinan Pesantren Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc dalam tausiyahnya di Acara Wisuda Angkatan ke 3 santri putri Al Binaa pada hari Sabtu 21 Mei 2016. Hasil yang dicapai memang tidak akan sama ada yang unggul dalam hal ini dan tidak terampil dalam hal lain Alhamdulilla itulah merupakan karunia dan taufik dari Allah Jalla wa ‘Ala.

Semoga kesuksesan saudara kita ananda Fikri Makarim Sosrianto bisa menjadi pendorong bagi semua santri Al Binaa untuk lebih semangat dalam mencari ilmu. Amiin Yaa Rabbal Alamin.

Laporan : Majlis Ma’had 21 Mei 2016 / 14 SYa’ban 1437.

2018-02-01T09:30:16+00:00 22 May 2016|Prestasi|Comments Off on Medali Emas, Fikri Makarim Sosrianto di OSN Palembang 2016

About the Author: