Santri Pencinta Dakwah (SANAD)

Pesantren Al Binaa dengan Visinya yang begitu mulia “Membina Iman Ilmu dan Akhlak” terus menciptakan program-program yang mendukung tercapainya visi tersebut. Salah satu program terbaru yang di luncurkan adalah SANAD (Santri Pencinta Dakwah). Sebuah program pembinaan bagi santri-santri yang memiliki perhatian lebih terhadap dunia dakwah.

SANAD merupakan sebuah wadah untuk menampung santri-santri yang memiliki perhatian serius terhadap dunia dakwah. Maka tidak heran apabila SANAD di penuhi oleh santri-santri yang memiliki kecintaan yang begitu besar terhadap Islam. Dan kebanyakan dari anggotanya memiliki kemampaun bagus dalam berceramah, memiliki hafalan Al Qur’an yang cukup banyak, dan terbiasa dalam nasihat menasihati dalam kebenaran dan kebaikan. Sekitar 90 santri tergabung dalam program kaderisasi da’i ini. Terdiri dari santri kelas X dan XI SMA IT Al Binaa.

Program yang resmi di rilis pada hari Kamis 15 Jumadal Ula 1439 H/ 1 Februari 2018 ini bertujuan untuk membekali santri dengan ilmu dakwah dasar. Agar menjadi santri yang memiliki kemampuan dalam berdakwah sesuai dengan kadar keilmuan mereka.

Untuk mensukseskan program pembinaan ini berbagai kegiatan pun digulirkan. Di antaranya adalah pelatihan khutbah yang bertujuan agar santri-santri anggota SANAD memiliki kemahiran dalam menyampaikan khutbah. Berbagai kegiatan pun sudah di siapkan untuk mensukseskan program ini. Kunjungan ke lembaga dakwah, pelatihan teknik mengajar, perkemahan SANAD, praktek dakwah lapangan, dan banyak program lainnya.

Melalui program SANAD ini di harapkan santri SMA IT Al Binaa memiliki keterampilan dalam berdakwah. Mampu berkhutbah atau berceramah, mampu menjadi pengajar Al Qur’an atau ilmu syar’i, mampu bekerja sama dengan Al Binaa dalam meraih visinya yang mulia, dan mampu mampu berkhidmah (mengabdi) untuk Islam dan kaum muslimin.(Zen.el)

2018-02-27T07:50:37+00:00 27 February 2018|Kegiatan|Comments Off on Santri Pencinta Dakwah (SANAD)