Semarak Usbu’ Tsaqofy Al Binaa Putri 2017

Alhamdulillah atas nikmat dan karuni dari Allah Jalla wa ‘Ala pembukaan salah satu program inti pesantren yaitu Usbu’ Tsaqofy di Al Binaa Putri telah dibuka resmi oleh Pimpinan  Pesantren Ust Aslam Muhsin Abidin, Lc pada hari Jum’at 15 Sya’ban 1438 bertepatan 12 Mei 2017 di Komplek Al Binaa Putri dengan dihadiri oleh Jajaran Majlis Ma’had dan guru guru.

Acara Usbu’ Tsaqofy adalah merupakan ajang untuk melatih kebersamaan dan ukhuwwah serta memupuk bakat dan minat para santri melalui cabang cabang yang diperlombakan baik perlombaan ilmiah maupun riyadhoh (olahraga). Disamping itu juga untuk menumbuhkan nilai-nilai sosial para santri putri melalui bakti sosial bagi masyarakat sekitar Al Binaa dan yatim fair.

Sebelum acara Usbu’ Tsaqofy di buka rtesmi oleh Pimpinan Pesantren, beliau mengingatkan kepada seluruh santri putri dan juga Jamfat (Jam’iyyah Fatayat) yang menjadi leader dalam kegiatan ini untuk bisa membawa mereka semangat dan giat dalam beribadah kepada Allah Jalla wa ‘Ala tidak dilupakan dengan agenda agenda seperti yang ada dalam kegiatan Usbu’ Tasaqofy.  Justru kita harus lebih merasa bahwa kita adalah orang yang siap untuk bisa membagi dan mengatur waktu sebagaimana tujuan utama Allah Jalla wa ‘Ala menciptakan manusia adalah hanya untuk menyembah kepada-Nya semata.

Semoga program Usbu’ Tsaqofy tahun 1438 / 2017 ini bisa berjalan dengan lancar dan Mudirul Ma’had Al Binaa dengan ucapan bismillahirrahmaanirrahiim kegiatan Usbu’ Tsaqofy di Al Binaa Putri tahun 1438 / 2017 dinyatakan dibuka. Tim panitia yang dimotori oleh Jamfat 2017 yang memiliki semboyan @ EARTH@ dengan diketuai oleh Khaulah Shofiyyah (Kelas 11) telah menyiapkan serangkaian acara ini dengan kegiatan edukatif, fun yang menarik. Pelepasan ratusan balon ke udara menandai dibuakanya acara Usbu’ Tsaqofy 2017 ini dengan kostum jilbab para santriwati yang beraneka ragam warna warni turut memeriahkan acara ini sesuai dengan tingkatan kelas mereka.

AKhirnya semoga acara Usbu’ Tsaqofy Al Binaa Putri tahun 1438 / 2017 bisa berjalan dengan lancar. Amiin.

2018-03-14T20:21:39+00:00 20 May 2017|albinaa putri, Kegiatan|Comments Off on Semarak Usbu’ Tsaqofy Al Binaa Putri 2017