Serah Terima Pengurus Jamthol Periode 2017-2018

//Serah Terima Pengurus Jamthol Periode 2017-2018

Serah Terima Pengurus Jamthol Periode 2017-2018

Alhamdulilah, tepatnya pada hari Rabu, 01 Dzulhijjah 1438 bertepatan 23 Agustus 2017 serah terima pengurus Jamthol (Jamiyyah ath-Tholabah)  lama kepada pengurus Jamthol baru telah dilaksanakan di gedung Serba Guna Al Binaa dengan disaksikan oleh seluruh keluarga besar Al Binaa dan dikukuhlan langsung oleh Mudirul Ma’had Ustadz Aslam Muhsin Abidin, Lc.

Dalam amanah pengukuhan Pengurus Jamthol periode 2017-2018 Pimpinan Pesantren menyampaikan tiga point penting yang harus diingat dan difahami oleh para Pengurus Jamthol. Tiga point yang disampaikan oleh Pimpinan pesantren adalah pertama: Jamthol adalah sebagai penyambung lidah pesantren konsekwensinya bahwa seluruh pengurus Jamthol harus memahami apa yang menjadi risalah pesantren itu sendiri sebab di pundaknya-lah akan menjadi cermin bagi para anggotanya. Amanah ini tidak dianggap enteng dan sepele karena akan mempunyai resiko dan feed back besar bagi mereka apakah umpan balik yang positif manakala mereka konsisten dan konsekwen dengan amanah yang diembankan olehj Pesantren Al Binaa atau akan menjadi umpan balik yang negatif manakala mereka tidak bisa dan mampu merealisasikan tugas-tugas yang dimandatkan kepada mereka. Diantara hal yang diingatkan oleh mudirul ma’had bahwa seluruh pengurus Jamthol harus menggunakan atribut khusus diantaranya mempunyai badge atau pin yang membedakan dengan anggotanya sehingga dengan itu mereka menjadi tampil serius, dana yang diingatkan dan tidak kalah penting bahwa seluruh Pengurus JAmthol harus mengenakan peci dalam setiap event terutama waktu pergi ke masjid dan ketika membaca al-Qur’na di halaqoh.  Point yang kedua adalah: Jamthol sebagai media untuk menyatukan langkah dan mewujudkan program-program Pesantrehn Al Binaa baik bagi mereka yang masih menjadi santri maupun mereka yang telah keluar sebagai alumni Al Binaa. Dan point ketiga adalah: Pengurus Jamthol harus mampu berkreatifitas dengan menjadikan media ruang sektariat Jamthol yang mandiri, disana mereka bisa membangun ide -ide porsitif dan cemerlang, bisa mengatur waktu mana untuik kegiatan keorganisasian dan mana waktu untuk belajar. Mereka bisa bekerja dalam durasi waktu yang telah ditentukan tidak mengambil waktu-wakltu di jam KBM (Kegiatan belajar mengajar). Mereka juga bisa menjaga seluruh barang-barang inventaris ma’had mengingatkan kepada para anggotanya untuk menanankan rasa memiliki. Al Binaa tidak ingin hanya menerima laporan-laporan dan keluh kesah yang tidak ada aksi.

Akhirnya semoga Allah Jalla wa ‘Ala memberikan kekuatan kepada mereka, membimbing mereka kepada yang lebih baik. Nama Pengurus Jamthol periode 2017-2018 ini adalah as-Saif (pedang) diamana mereka mempunyai umniyyah dan visi  yaitu harus bisa mengatur aktivitas dan kegiatannya dengan tertib dan benar, memberikan kontribusi dengan ide-ide cemerlang kepada ma’had.

2018-02-01T11:34:34+00:00 27 August 2017|Kegiatan|Comments Off on Serah Terima Pengurus Jamthol Periode 2017-2018