Torehan Prestasi AL BINAA dalam MHQH KE-10

Musabaqah Hafalan Alquran dan Hadis (MHQH) ke-10, alhamdulillah kembali di gelar di Jakarta, 19 Februari 2018. Musabaqah ini merupakan agenda tahunan, yang diselenggarakan oleh Kerajaan Arab Saudi bekerjasama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia.

Seperti tahun sebelumnya, alhamdulillah, Al Binaa Islamic Boarding School kembali mengirimkan utusannya dalam event tersebut. Diutus dalam event tersebut empat orang mewakili Al Binaa Islamic Boarding School :

  1. Ananda Anandry Al Fath Sabilillah, santri kelas 12, mengikuti musabaqah hifdzhul Hadits
  2. Anada Muhammad Narazaky Pratama, santri kelas 9, mengikuti musabaqah hifdzhul Quran untuk kategori 10 juz, putra.
  3. Ananda Aura Duta sheva, santriwati kelas 12, mengikuti musabaqah hifdzhul Quran untuk kategori 15 juz, putri.
  4. Ananda Mega Humairah Az Zahro, santriwati kelas 11, mengikuti musabaqah hifdzhul Quran untuk kategori 10 juz, putri.

Event itu sendiri berlangsung selama empat hari dan secara resmi ditutup oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dalam sebuah seremonial yang digelar di Auditorium HM Rasjidi Gedung Kemenag, Jakarta, pada hari Kamis, 22 Februari 2018.

Alhamdulillah dalam event ini, kembali Al Binaa menorehkan prestasi melalui santri dan santriwati yang diutusnya. Al Binaa berhasil meraih juara I lomba musabaqah hifdzhul Quran untuk kategori 10 Juz putra, atas nama ananda Muhammad Narazaky Pratama, in sya Allah akan menjadi duta Indonesia untuk tingkat Asia Pasifik; dan juara III musabaqah hifdzhul Quran untuk kategori 10 Juz putri, atas nama Ananda Mega Humairah Az Zahro.

Atas prestasi ini maka segenap keluarga besar Al Binaa Islamic Boarding School mengucapkan selamat atas torehan prestasi ini. Baarakallahu fie hima, semoga Allah melimpahkan keberkahan atas torehan prestasi yang telah diraih oleh ananda berdua. Semoga dapat meningkatkan prestasinya dalam event selanjutnya.

Demikian juga kepada ananda Anandry Al Fath Sabilillah dan Ananda Aura Duta Sheva, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya disampaikan kepada keduanya atas atensi dan perjuangannya yang sangat besar dalam perhelatan ini. Keikutsertaan ananda berdua dalam ajang ini, cukup merupakan bukti bahwa ananda berdua adalah santri-santri terbaik dari Al Binaa Islamic Boarding School.

Besar harapan kami bahwa ke depan Al Binaa Islamic Boarding School akan dapat lebih banyak lagi mencetak santriwan dan santriwati penghafal Al Quran dan hadits, yang berprestasi dan bermanfaat dengan bekal iman, ilmu dan akhlak yang dimilikinya.

Tidak lupa, segenap keluarga besar Al Binaa Islamic Boarding School juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh Ustadz dan Ustadzah yang selama ini telah membimbing para duta Al Binaa Islamic Boarding School. Terkhusus kepada Ustadz Zurmalis udin hadi siswoyo,S.Pd.I. , Ustadz Hardiyawan Indrayanto, S. Pd dan Ustadzah Ratih Rimawati Palupi, S.Pd.I yang secara khusus telah mendampingi mereka dalam proses musabaqah ini.

Semoga Allah memberkahi kerja-kerja kita semua, menganugrahkan keikhlasan dan mengokohkan kita dalam jalan dakwah ini. Wallahu waliyyut taufiq wal hamdulillahi Rabbil ‘Aalamiin. (Ir.Z)

2018-02-22T20:31:30+00:00 22 February 2018|Kegiatan, Prestasi|Comments Off on Torehan Prestasi AL BINAA dalam MHQH KE-10